Senin, 07 Maret 2011

    Setelah berabad-abad bangsa kita yaitu bangsa Indonesia memperjuangkan kemerdekaan dengan dilandasi semangat juang yang begitu besar,dan telah mengorbankan nyawa maupun harta yang tidak terhitung jumlahnya,maka pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia akhirnya meraih cita-citanya yang tertunda karena kekejaman bangsa penjajah yang telah memperlakukan bangsa Indonesia secara tidak sewajarnya.
     Melalui jalur proklamasi yaitu peristiwa yang sangat penting dan memiliki makna yang sangat mendalam bagi bangsa kita.Akhirnya sekarang kita dapat menikmati dan merasakan sendiri bagaimana hidup tanpa dijajah oleh negara lain.
    Makna kemerdekaan bagi semua lapisan masyarakat yaitu:
1.Bebas dari belenggu penjajahan negara lain.
2.Indonesia dapat mengatur nasib negaranya sendiri tanpa campur tangan negara lain.
3.Merupakan inspirasi dan motifasi dalam perjalanan bangsa Indonesia.
    Agar kemerdekaan kita tidak direbut kembali,banyak hal yang dapat kita lakukan.Salah satunya yaitu mengisi kemerdekaan dengan belajar giat.Melalui cara ini akan terlahir anak bangsa yang memiliki potensi besar agar kelak mampu untuk mengatur kehidupan negaranya sendiri.
    Jangan pernah menyerah apabila mengalami kegagalan,sebab dari kegagalan tersebut kita akan memperoleh pelajaran yang sangat besar dan dari pelajaran tersebut suatu saat kita akan memperoleh apa yang kita inginkan.Sama seperti bangsa Indonesia yang tak pernah menyerah untuk mencapai tujuannya.

                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar